Sabtu, 29 Agustus 2009

Meraih Jutaan Rupiah dari Ngeblog ??

Membuat Blog Menghasilkan ??

Sudah menjadi trend bahwa aktifivitas ngeblog harus punya manfaat ganda; disamping media informasi dan pengembangan diri blog juga untuk menghasilkan sejumlah uang. Hal itu wajar saja karena ngeblog juga memerlukan modal untuk bisa tampil segar……dan dengan istilah sambil menyelam minum air ngeblog pun harus menghasilkan. Dan itu sangat memungkinkan. Namun beberapa orang berbeda kecepatan dan kemampuan untuk mendapatkan penghasilan tersebut.

Sebelum menimbang untuk membuat blog menghasilkan alangkah baiknya mempelajari hasil polling Mas Medhy dalam Blogguebonya tentang 20 blooger yang bisa menghasilkan 10 juta keatas perbulannya. ( wow surprise dan motivstif …….). Dari seluruhnya berjumlah 211 responden ; 81 orang mengaku belum mendapatkan hasil dan selebihnya 180 orang sudah bisa menghasilkan. Jadi prosentase mencerahkan yakni 62 % sudah menghasilkan.

Langkah membuat blog menghasilkan tidak mudah. Relatif memang tetapi sudah banyak terjadi karena terlalu bernafsu diawal –awal, 2-3- bulan kemudian lesu dan bahkan menghilang. Orang sebut jadi blog mati surialias tidak dirawat lagi. Beruntung belum disebut blog kuburan.Untuk menghindari ini semua butuh komitmen; begitulah seperti ditulis Joko Susilo.

Bagi yang sudah bisa bertahan ngeblog beberapa bulan masih butuh lagi kedisiplinan dan kiat-kiat baru agar senantiasa segar tampilannya. Salah satunya adalah menjadwal postingan agar efektif seperti ditulis Mas Hill dalam Warung Bisnis Online.

Kesimpulan dari semua tadi maka perlu dipertimbangkan sebelum membikin Blog yang menghasilkan :

1. Niat yang kuat belajar bisnis internet ; ya ……..bisnis internet. Belajar dari statistik polling Mas Medhy 38 % blogger ternyata masih bersemangat blooging walaupun belum menghasilkan perbulannya.Begitulah kiranya kalau sudah terjun di dunia blogging. Niat kuat harus mempunyai Mimpi seperti dalam Mimpinya Pebelajar Longlife .(promosi hehehe….)

2. Untuk melestarikan blog harus punya komitmen kuat. Setelah adanya niat harus dibuktikan dalam perbuatan/action…….Ini memerlukan kesabaran : harus bisa punya semacam target bahwa sekian bulan harus bisa menghasilkan. Kalaupun meleset dicari titik lemahnya bangkit lagi dst……..(memang bicara gampang ya…..)

3. Komitmen kuat disertai taktik dan persiapan postingan yang terjadwal, seperti Mas Hill tuliskan postingan sudah dipersiapkan sehingga blog kita terlihat ter update terus. Sehingga sesibuk apapun, seperti di hari Raya dsb blog kita tetap rutin postingannya. Itulah hikmahnya…….mempersiapkan postingan lebih dari satu tentunya.
Mungkin 3 hal inilah perlu dipertimbangkan untuk membuat blog kita menghasilkan.

3 komentar:

  1. waduhh tersanjung nih mas hary sy jd referensi, trims bgt, sy hanya berbagi pengalaman yg sy tahu aja, sama2 msh belajar

    salam dr bandung :)

    BalasHapus
  2. Smga blog ini diberkahi allah.amin

    BalasHapus
  3. Jangan menyerah maju trz pntank mundur ,slm dr rossi19 September 2009 pukul 07.58

    Maju trz pntank mundr.

    BalasHapus