Kamis, 30 Juli 2009

Setumpuk Masalah dengan Bisnis Internet

Setumpuk Masalah Sebelum Masuk Bisnis Internet

Setumpuk masalah ??? Ya begitulah. Tapi ngomong-omong memangnya hidup itu sendiri bukan masalah ? Kalau masih berpredikat hidup pasti bertemu masalah; sampai datangnya maut sang pengakhir hidup. Betull nggak ?? Bahkan bekal hidup pun suatu masalah; untuk “modal” di alam sana. Jadi ternyata masalah setelah hidup ada juga wow……begitulah.
Fokus; kembali sebelum masuk Bisnis Internet. Setumpuk masalah itu apa saja kah?
Bisnis Internet sering disebut juga bisnis online; saya mengartikan simple saja yaitu bisnis yang menggunakan media internet untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Secara umum berbisnis tentu ada barang yang dijual, ada pembeli , dan transasksi, dan ada tehnologi internetnya. Dimana masalah itu berada. Ya betul ……di mana-mana. Dari segala sudut, apalagi bagi pemula.
Dari titik nol; maka kita mendapat sebutan pemula. Dari sini kita bisa menduga, seorang pemula adalah seorang yang benar-benar belum bisa. Seorang yang masih meraba-raba istilah dan pengertian. Seorang Yang masih buta pengetahuan; dan belum banyak melihat titik-titik tumpuan, contoh-contoh nyata. Semua ini sangat berpotensial untuk menuju arah ; keberhasilan sekaligus juga kegagalan.
Disinilah seseorang berada di titik krusial ; terutama menyikapi “ setumpuk masalah” itu.
Seorang disebut berhasil jika mampu mengatasi masalah dan melaluinya dengan jiwa besar. Berani menghadapi masalah dan bertahan pada jalannya sampai titik sukses…….Sebaliknya jika ada yang menyerah sebelum menggapai impian; mundur sebelum finish dan angkat tangan melihat kesulitan maka disebut gagal. Dua orang yang melangkah pada jalan yang sama bisa mendapatkan hasil yang berbeda; jika sudut pandangnya berbeda. Satu orang dengan titik pandang terang dan positip thinking orang kedua selalu memandang gelap jalan yang dilaluinya.
Setumpuk masalah bisa jadi sebuah tantangan yang menyenangkan bagi pebelajar internet longlife; namun bisa menjadi boomerang yang mematikan langkahnya dan menjadikannya pecundang alias orang yang KO. Angkat tangan sebelum tujuan tercapai. Bisnis internet memang medan luas ; seluas langit dan seluas cakrawala pikiran kita, Siapapun yang ingin memasukinya; belajarlah berjalan setapak demi setapak. Sabar, alon-alon dan gesit jika waktunya tiba……Mana ada seorang bayi langsung bisa berlari .
Banyak hal yang perlu disiapkan untuk melangkah menapak di bisnis internet sebut saja ; adanya waktu kita. Sebetulnya sama saja kita mempunyai waktu 24 jam. Ada yang siap sepenuh hari (fulltime) ada yang sebagian waktu saja alias paroh waktu. Semua berpengaruh pada strategi dan hasil akhirnya. Sehubungan dengan waktu; sering kita menjadi orang yang suka membuang-buang waktu; padahal orang bule sebut time is money, kita time is sleeping only; or fun any time. Kapan jadinya duit ??
Untuk tidak buang-buang waktu tipnya; buat tindak nyata; time for action. Ingat tidak bertindak waktu hilang sia-sia; duit melayang. Katanya mau mendapat uang dari internet. Do it now and now,please !
Bingung memulai ?? Biasa sebagai pemula begitulah ceritanya. Seperti biasa pula orang mencari informasi tentang apa itu internet; apa itu bisnis internet dsb, ujung-ujungnya kita terpaku berjam-jam di depan internet. Kalau sudah begini kita disebut kebanjiran informasi; akhirnya justru tidak berbuat apa-apa alias bingung……………..Tips untuk hindari ini. Segera menuju jalan cepat focus ke bisnis internet. Kembali ke rel semula apa itu ? Action alias bertindak nyata; mulailah dengan membuat BLOG. Sekali lagi MULAILAH DENGAN MEMBUAT BLOG.
Mengapa Blog. Karena sebuah blog adalah salah satu jembatan emas untuk promosi maupun berjualan di internet. Secara singkat dengan blog; kita bisa menawarkan barang dagangan/ jasa. Dengan Blog kita bisa mendapatkan pembeli. Dengan Blog kita bisa bertransaksi. Dan Ujung-ujungnya akan mendapatkan uang. Ya….uang. Ya lewati jembatan emas itu; walaupun sederhana kelihatannya. Mudah-mudahan setumpuk masalah akan hilang perlahan-lahan.
Masih bingung bagaimana caranya membuat blog ??
Ada cara membuat blog gratisan dengan cara Blogger atau wordpress. Kalau ingin tahu cara sederhana lihat saja di sini : http://www.RahasiaWebsitePemula.com/?id=hard
Setelah membaca e book panduannya; jangan lupa; mulai bertindak. Action sekarang juga. Ok ???
(Juli2009)

4 komentar:

  1. Artikel yg bagus kawan :) sy betah bacanya...ttp semangat kawan dimanapun kita berada

    BalasHapus
  2. Nuwun and thanks Mas Hill. Kunjungan pertama dan masukan yang berharga. Betul Selalu semangat dimana saja. Salam dari Pebelajar Internet Longlife di bumi papua.

    BalasHapus
  3. Namax,belajar bisnis longlife itu bleh..

    BalasHapus