Senin, 27 Juli 2009

Mimipinya Pebelajar Longlife

Mimpinya Pebelajar Long Life : Bisnis Internet

Bisnis Internet merupakan hal yang baru bagiku. Seiring perkenalan baruku dengan internet; jendela terbuka perlahan mencerahkan arah kebidang tersebut. Namun sekalilagi; perkenalan internet yang baru seumur jagung bagiku masih meraba-raba, mencari titik-titik pijak yang kuat untuk menjalaninya lebih jauh. Menjalani dengan sepenuh hati dan smart kata orang.

Makanya; semakin lama bergelut internet, semakin tahulah ternyata masuk ke dunia ini memerlukan berbagai persiapan ; fisik maupun mental, material maupun spiritual. Modal dan Tekad membaja serta semangat maju yang tinggi. Dan syarat itu memang perlu disadari dan dilalui oleh siapa saja yang mengaku pebelajar seumur hidup. Pebelajar LongLife. Apalagi medan bisnis internet akan dipilihnya; maka fokus ke bidang ini mutlak diperlukan.

Hidup jauh dari ibukota; di bumi Papua misalnya jelas akan sedikit kesulitan akan sinyal internet. DIsana tower pemancar relative sedikit. Untuk memperoleh akses internet cepat jadi sulit. Dan itu mahal akibatnya. Sumber listrik, dan peralatan computer jadi masalah lainnya. Tetapi sekali lagi semua itu harus menjadi tantangan bagi Pebelajar longlife.

Bisnis Internet banyak orang bilang merupakan bisnis On line; sedangkan bisnis di lapangan dan kelihatan barangnya sehari-hari orang sebut bisnis offline.

Sekarang saya sedikit tahu bahwa ternyata bisnis online itu dapat dilakukan; walaupun barang-barangnya tidak nampak di depan kita; tapi “nyata” Contohnya adalah bisnis ebook, video, gambar dsb. Barangnya ada dalam computer; itupula yang kita jual ke konsumen. Dan tidak perlu alat kirim jasa pos atau paket, tetapi sekali lagi memakai alat pengiriman oleh internet; bahkan sampai transaksi keuangannya juga dilakukan antar komputer; masuk bank baru bisa dicairkan jadilah uang…….itulah yang bisa dipegang dan diraba. Ya uang dan uang satu benda yang benar-benar bisa diraba sebagai hasil akhirnya. Cara-cara demikian ini benar-benar tidak masuk diakal untuk bebarapa tahun lalu; bahkan sebagai hal mustahil.

Berbeda dengan bisnis offline; yang mensyaratkan adanya benda-benda yang hendak dijualnya. Bahkan setidaknya ada tempat jualan, kios, toko dan semacamnya. Transaksipun sering kelihatan baik uangnya maupun orangnya.

Dua hal berbeda diatas mempunyai satu tujuan akhir yang sama yaitu mendapatkan keuntungan/laba atau pada akhirnya uang juga, ya sebuah keuntungan finansial.

Kembali pada bisnis internet; untuk fokus dalam bidang ini seorang pebelajar bisnis internet harus semangat mengikuti perkembangan ilmu yang dengan cepat bergulir dari waktu-kewaktu. Mau belajar dan belajar; mau praktek dan praktek dalam arti take action. Kalau bagi saya sebagai Pebelajar awal dengan berbagai kesulitannya ; maka akan saya lalui dengan langkah kecil-kecil saja yang dapat menggiring kearah sebenarnya…………

Dan terus terang sampai saat ini bicara bisnis internet masih mimpi bagiku; tapi mimpiku aku balut dengan mengisi dan merawat blog. Blog sederhana yang baru saja kubuat dengan segala kekurangannya. Sementara inilah keyakinanku.

Orangtua dan para motivator sering memberikan semangat jalani hidupmu dengan penuh keyakinan. Sama dengan para pendahulu pebisnis internet sukses yang baru kukenal : dari Rahasia WebsitePemulanya Davit; Lalu Ngeblog Dapat Duitnya Welly dan Rahasia Bloggingnya Joko Susilo semua memberi isyarat bahwa jalan paling mudah dan potensial untuk memulai adalah membuat Blog. Sekali lagi membuat Blog; dan membuat blog……….

Itulah mimpi seorang Pebelajar LongLife Bisnis Internet saat ini. Bagaimana dengan Anda ???

Kalau Anda belum mempunyai blog dan bermaksud memiliki sebuah blog, dapatkan gratis sebuah e book petunjuk Cara Membuat Blok Gratis sampai jadi dengan klik disini :

http://www.RahasiaWebsitePemula.com/?id=hard

Tag; Bisnis Internet, pebelajar, Blog, Blogging, bisnis online, offline

2 komentar:

  1. butuh proses mas, sy jg belum bnyk menghasilkan, hanya cukup utk bayar akses intnet & beli kopi dr iklan yg di pasang d blog:D, tp ttp sy syukuri :), sy jg lg pake metode mencontoh(mksudnya terisnpirasi dr 1 blog) yaitu www.blogguebo.com. sy sllu minta saran sm dia(pengelola blog:medhy aginta) orgnya rendah hati n sllu mau berbagi, katanya penghasilan dr 1 blog aja sudh cukup utk 1 bulan padahal dia punya beberapa blog, sy bnyk belajar dr www.blogguebo.com :)

    BalasHapus
  2. Thanks Mas Hill inputnya. Yang jelas sx memang benar2 pemula; butuh kompas, belajar dan belajar. Tolong ilmunya ditularkan pada kami......

    BalasHapus