Sabtu, 18 Juli 2009

Internet: bagi Pebelajar Seumur Hidup

Internet : bagi Pebelajar Seumur Hidup, sebuah Langkah Awal

Dunia saat ini tidak bisa lepas dari adanya internet. Sebagai produk tehnologi internet dipandang sebagai satu alat komunikasi cepat, dan sumber ilmu. Jadi salah satu sumber belajar.

Lepas dari dampak positip dan negatif internet; maka dengan bekal “positive thinking” akan banyak manfaat yang dapat diperoleh bagi kemajuan manusia. Yah….dengan sederet fasilitasnya internet dapat mempermudah kehidupan manusia; sama dengan teknologi lainnya. Tapi dari sisi faktual benarkah kita tidak dapat dipisahkan dari tehnologi yang bernama internet ?

Ternyata kita masih bisa melihat saudara-saudara kita yang masih hidup di pedalaman; di gunung-gunung maupun kampung-kampung pelosok lainnya; ………masih hidup apa adanya. So… ternyata mereka bisa dan biasa saja menjalani kehidupan di zaman ini.

Mereka masih bisa tersenyum renai; tertawa lebar; bahkan berteriak bahagia diantara ombak pantai dan di sela bebukitan gunung yang tinggi. Mereka tidak pernah tahu internet itu apa dan untuk apa; apalagi lainnya.Mereka hanya tahu bahwa hidup apa adanya ternyata bernilai sekali………

Tetapi disisi lain, di kota-kota besar dan banyak tempat manusia berlomba menggali potensi dari internet. Ditambah fasilitas internet lewat HP mungil maka daya kerja internet semakin marasuk kesemua generasi dan berpotensi menyebar keseluruh wilayah bumi ini. Mereka sudah internet minded sehingga tiada hari tanpa internet.

Ditengah terjangan internet, manusia terbagi dalam 2 kelompok; pertama melek internet yaitu yang sudah kenal dan sampai ahli; kedua gaptek alias gagap teknologi dari golongan awam sampai pemula dan setengah-setengah. (tentu saja yang tidak pernah kenal masuk disini). Kelompok Gaptek bukanlah kelompok hina atau rendahan; apalagi kalau kelompok ini bertipe “haus ilmu” artinya mau belajar. Maka itulah yang kami sebut pebelajar. Dan itu banyak jumlahnya, karena salah satu sifat manusia adalah mau dan sadar menjadi pebelajar seumur hidup.

Kami yang masih awam tentang internet; kami yang gaptek ini punya mimpi akan kuasai internet dalam tempo sesingkat-singkatnya (maaf bukan teks proklamasi…). Seperti biasa ada saja hambatannya biasanya dengan pertanyaan ……mulai dari mana ya ?

Untuk sementara pebelajar seumur hidup masih mempunyai semangat berkobar didada untuk maju dan maju. Diantara berjuang dan berdoa, mudah-mudahan pembaca dapat memberikan inspirasi kepada pebelajar awal ini. Ya pada para gaptek internet ini.

Disinilah saya memulai, bersama para pemula mulai berusaha mengenal internet dan manfaatnya. Orang bilang internet bisa menghasilkan uang; setengah percaya setengah tidak. Bahkan ada juga yang berkata bagaimana mungkin ?? Tapi PD saja kata banyak motivator, melangkah saja katanya. Perkara salah nanti akan benar juga adanya. Jadi optimis melangkah dengan penuh semangat; serta terus mau belajar; belajar dan belajar. Dan kalau belajar terus kapan prakteknya ? Praktek itulah satu sisi belajarnya. Jadi mari kita bersama praktekkan ilmu yang sedikit dan secara perlahan kembangkan.

Dari Mana Memulai ??

Saya tidak ingin mendikte orang lain; sementara saya mempunyai langkah awal mengenal internet dari seseorang. Sama seperti saya mendapatkan petunjuk gratis bagaimana memulai, termasuk membuat isi dari internet yang disebut Blog. Memang banyak pihak mempunyai saran dan jalan untuk kesana; tetapi sementara ini berangkat dari awal dulu; boleh dari mana saja sumbernya. Hanya maaf saya tunjukkan satu tempat yaitu klik di sini http://www.RahasiaWebsitePemula.com/?id=hard

Apa keuntungannya?? Pembaca akan mendapakan 2 ebook gratis yaitu Pengantar tentang Website dan ebook Cara Membuat Blog di Internet.

Coba dan buktikan, dan tunggu detik-detik perkembangan yang mendebarkan bagi pebelajar pemula seperti saya. Terus terang saya benar-benar pemula. Keuntungan berikutnya dari kata banyak orang adalah Materi atau Uang yang melimpah. Saya belum pernah mendapatkan uang dari internet sampai detik ini; dan saya berdebar-debar menantikan perkembangannya.

Kalau berinternet bisa menghasilkan uang; maka langkah pertama saya ini salah satu obsesi saya.

Kalau betul internet dapat menghasilkan uang; mari para pemula kita buktikan. Saya sudah mulai dengan perasaan berdebar-debar………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar